PPBD (Penerimaan Peserta Didik Baru)

Pada penerimaan siswa baru (PSB) , sekolah yang baru berdiri ini membuka dua jurusan, yaitu Tekhnik Informatika (TI), dan jurusan otomotif Tekhnik Sepeda Motor (TSM), serta dilengkapi dengan fasilitas asrama pesantren putera dan puteri.

Kepala SMK NU 2 Kota Banjar, Ma’mun Syarif, S.Ag., mengatakan, didirikannya sekolah tersebut juga mengacu pada visi misi Kota Banjar, yakni diantaranya membentuk manusia beriman dan bertaqwa untuk membentengi generasi muda agar tidak terpengaruh ajaran Islam radikal.

“Suatu kebanggaan dengan berdirinya SMK NU 2 di Desa Raharja. Sekarang ada 40 siswa dan siswi yang sudah mendaftar di sekolah ini. Tujuan dan keberadaan SMK NU 2 tidak lain untuk membuat generasi kita kedepan tahu betul apa NU, berikut pelajaran Aswajanya,” tutur Ma’mun.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya SMK NU 2 di Desa Raharja, maka akan mempermudah akses pendidikan bagi masyarakat Desa Raharja dan sekitarnya. Adapaun 40 orang siswa yang sudah mendaftar itu berasal dari Desa Raharja dan Desa Mekarharja.

Selain itu, kata Ma’mun, keberadaan sekolahnya itu diharapkan bisa menolong anak-anak yang putus sekolah. Jangan sampai di zaman sekarang ini ada anak yang tidak sekolah. Salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk menyekolahkan putera-puterinya ke SMK NU 2 Banjar.

“Insya Alloh, SMK NU 2 akan membawa anak didik ke arah manusia yang berakhlak mulia, dan intelektual yang berdedikasi dengan pondasi agama, serta pengamal Aswaja. Kami juga akan mencetak siswa/siswi berkualitas, sehingga mampu sejajar dengan SMK yang ada pada umumnya,” kata Ma’mun.

Dia menambahkan, animo masyarakat sangat antusias dengan keberadaan SMK NU 2 di Desa Raharja. Untuk itu, kedepan pihaknya akan menambah ruang belajar secara bertahap. Untuk lahannya sudah tersedia seluas 5.000 meter persegi. Pada tahap awal ini baru dibuka untuk dua jurusan.

Advertisements